Kadisparbud Jabar Tinjau Pelaksanaan New Normal Sektor Pariwisata Kabupaten Kuningan

Dalam rangka pelaksanaan New Normal di sektor pariwisata, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat beserta jajarannya melakukan peninjauan lapangan ke beberapa daerah (kabupaten/kota) di Jawa Barat, diantaranya Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Garut.

Rombongan Kadisparbud Jabar tiba di Kabupaten Kuningan pada pukul 14.30 WIB, tanggal 3 Juni 2020 setelah mengunjungi Kota Cirebon. Di Kabupaten Kuningan rombongan disambut oleh Kepala Disporapar Kabupaten Kuningan DR. Toto Toharuddin yang didampingi oleh Kepala Bidang Pemasaran Disporapar Kabupaten Kuningan, Ketua PHRI Kabupaten Kuningan dan perwakilan pengelola objek wisata Kabupaten Kuningan.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Kuningan Kadisparbud Provinsi Jawa Barat memuji kinerja Disporapar Kabupaten Kuningan yang telah melakukan tahapan menuju new normal atau Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) sebelum membuka kembali objek wisata, yaitu berkoordinasi, bermusyawarah, dan berdiskusi dengan seluruh segmen pariwisata untuk membangun sinergitas dalam penerapan konsep new normal. “Kita apresiasi, hanya Kuningan yang mampu tidak tergesa-gesa. Kuningan ada tahapan. Tidak seperti daerah lain, ujug-ujug buka. Hasilnya, kunjungan wisatawan gak ada, konsep protokol kesehatan menuju new normal juga gak jelas.” tandas kepala Disparbud Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Dedi Taufik.

Selain memuji kinerja Disporapar Kabupaten Kuningan, Kadisparbud Provinsi Jabar juga mengatakan siap membantu dan mendorong pariwisata Kabupaten Kuningan dengan membawa event-event Jabar ke Kabupaten Kuningan.