Kadisparbud Jabar Tinjau Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Sektor Pariwisata Kabupaten Kuningan

Dalam rangka pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan baru (AKB) di sektor pariwisata, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat beserta jajarannya melakukan peninjauan lapangan ke Seluruh Obyek Daya Tarik Wisata (ODTW) di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Kuningan bertempat di Waduk Darma. (08/07/2020)

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Kuningan Kadisparbud Provinsi Jawa Barat memuji kinerja Disporapar Kabupaten Kuningan yang telah melakukan Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) setalah objek wisata dibuka, yaitu berkoordinasi, bermusyawarah, dan berdiskusi dengan seluruh segmen pariwisata untuk membangun sinergitas dalam penerapan Adapatasi Kebiasaan Baru. “Kita apresiasi, hanya Kuningan yang mampu tidak tergesa-gesa. Kuningan ada tahapan. Hasilnya, kunjungan wisatawan 50% dari jumlah normal sesuai syarat yang berlaku AKB, konsep protokol kesehatan juga sangat jelas.” tandas kepala Disparbud Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Dedi Taufik.

Selain memuji kinerja Disporapar Kabupaten Kuningan, Kadisparbud Provinsi Jabar juga mengatakan siap membantu dan mendorong pariwisata Kabupaten Kuningan dengan membawa event-event Jabar ke Kabupaten Kuningan.

Turut hadir dalam kunjungan Kadisparbud Jabar, Bupati Kuningan Kadisporapar Kuningan, Kepala Bappeda, Plt. Direktur PDAU Kuningan Kepala Desa dan Kompepar Se-Kecamatan Darma.

Dalam Kunjungannya, Kadisparbud Jabar juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pengelola Obyek Wisata.