Rangkaian Hari Pariwisata Dunia Ke 41, Festival Waduk Darma 2021 Sukses dan Meriah

DISPORAPAR Kabupaten Kuningan – Dalam rangkain memperingati Hari Pariwisata Dunia ke 41 dan Hari jadi Kuningan ke-523 Disporapar Kabupaten Kuningan menyelenggarakan Festival Waduk Darma pada hari Minggu 17 Oktober 2021.,

Destinasi wisata Waduk Darma merupakan objek wisata yang dipersiapkan oleh Pemprov Jabar sebagai salah satu tempat tujuan wisata unggulan,selain pesona alam yang menarik untik dikunjungi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Kuningan dalam sambutan pembukaan Festival Waduk Darma pada hari Minggu 17 Oktober 2021.

Sejumlah kegiatan digelar mulai dari pagelaran atraksi seni budaya, sepeda santai, lomba lari, lomba layang – layang hias, lomba rakit, lomba burung merpati. Acara Festival Waduk Darma juga turut dimeriahkan oleh musisi Anugrah Alam Indonesia Sarah Saputri yang hadir membawakan lagu Kuningan Reminence, dalam alunan harmonika. Selain itu penyanyi solo asal Kuningan Keiza Aulia Purnama pun hadir membawakan lagu Kuningan Sajati.

Selain dihadiri oleh Bupati Kuningan turut hadir juga, Direktur Destinasi Wisata Wilayah II, Ketua DPRD, Forum Pimpinan Daerah, Jajaran Disporapar, Par Skpd, KORMI, PARFIS Ketua DPC PWRI, Ketua Darma Wanita, Seniman dan undangan lainnya.

Selanjutnya menurut Bupati Kuningan, dalam mendukung tujuan tersebut, Pemda Kuningan melalui Disporapar, yang berupaya untuk memprosikannya baik melalui event, apa pun media sosial dalam kegiatan atraksi seni budaya lainnya.

Sehingga acara ini menjadi pendukung dalam upaya pelestarian nilai tradisional sekaligus membangkitkan kembali semangat berpariwisata di Kabupaten Kuningan ujar Bupati Kuningan.

Kadisporapar Kuningan Dr. H. Toto Toharudin M.Pd, menyampaikan dalam sambutannya. Ini merupakan rangkaian dari kegiatan acara memperingati hari Parawisata Dunia ke 41 dan hari jadi Kuningan ke 523, Disporapar Kuningan.

Menurut Kadis kedepannya ketika memasuki zona new normal, kegiatan mempromosikan pariwisata akan dilaksanakan setidaknya sebulan sekali. Bahkan wisata wilayah Kuningan timur  pun mulai digarap, termasuk mendorong keberadaan desa wisata ujarnya dalam sambutan.

Dan Alhamdulillah rangkaian demi rangkaian kegiatan festival ini, meski dalam pengawasan prokes, antusias dan semangat kemeriahannya berwisata dapat dirasakan, sehingga ini memicu semangat bagi kinerja Disporapar dalam memajukan wisata di Kabupaten Kuningan sebagai lokomotif perekonomian.

Bahkan, sekaligus dilaksanakan pelantikan kepengurusan kelompok sadar wisata POKDARWIS Kabupaten Kuningan sebagai organisasi yang membantu Disporapar dalam bidang pariwisata di Kabupaten Kuningan. Ujarnya.