Peletakan Batu pertama Pembangunan Masjid Darussalam Cibuntu

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH melakukan  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Darussalam Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Selasa, 21 September 2021.

Bupati berharap, dengan dimulainya pembangunan mesjid ini, kepada masyarakat, perangkat Desa, alim ulama beserta segenap tokoh atau pemuka yang ada di Desa Cibuntu dapat mencurahkan perhatian bagi pembangunan Masjid.

“Dalam pembangunan sebuah Masjid, sejak awal harus nampak kompak, kebersamaan dan jiwa kegotongroyongannya dengan mengetengahkan kesatuan dan persatuan. Bahkan jika kita bersandar kepada nasehat agama, seorang muslim dianjurkan untuk belomba memilih garis terdepan sebagai bagian dari keutamaan dalam menjalankan praktek hidup beragama,” ujarnya.

Menurut Bupati, hakekat pembangunan masjid ini merupakan membangun derajat ketaqwaan dasar kecintaan kepada Allah SWT, guna tercapainya keselamatan di dunia dan akhirat.

Dilihat dari fungsinya, disamping sebagai pusat atau tempat ibadah secara berjamaah,  mesjid ini tentu dijadikan sebagai  sarana untuk  menjalin silaturahmi dan  kegiatan kemakmuran Masjid,

“Semoga dengan bertambahnya Masjid di Kabupaten Kuningan dapat mendorong dan berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Kuningan baik pembangunan fisik maupun moral,  hal ini sejalan dengan Visi Kabupaten yang makmur Agamis dan Pinunjul,” ungkapnya.

Kepala Desa Cibuntu, Abah Awam menyampaikan, dengan peletakan batu pertama ini semoga akan memberikan berkah kelancaran untuk pelaksanaan pembangunan Masjid Darussalam kedepannya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kuningan atas bantuan dan dukungan nya selama pembangunan masjid ini, serta apresiasi kepada masyarakat Desa Cibuntu dan seluruh jajaran panitia yang sudah berusaha berkorban baik itu waktu, pikiran, dan materi,” ujarnya.

“Pembangunan mesjid  Darus salam Desa cibuntu  ini dibangun mempergunakan anggaran APBD Provinsi dengan nilai, 1.4 dan perkirakan akan  makan waktu 3 bulan pengerjaan,” ujar Rifqi kontraktor pembangunan  Mesjid Darusalam cibuntu menyampaikan kepada jelajah. (Sep)