Ragam Pesona Kuningan 2022

Repost From Kuningan, JWNcom – Bupati Kuningan H.Acep Purnama SH.MH,- membuka acara Ragam Pesona Kuningan (Rampes) Di Open space Galeri Linggarjati Jumat 09 2022.

Turut hadir jajaran Forkopinda Kuningan, para kepala SKPD, Camat Kepala Desa perwakilan kabupaten dan undangan lainya.

Agenda Kuningan Rampes merupakan ajang Kolaborasi, Edukasi Maupun pentas seni dan ragam audio visual, yang diselenggarakan oleh Disporapar Kuningan Merupakan Kalender tahunan dalam rangka menyambut pariwisata dunia ke 47 tahun dan hari jadi Kuningan ke 524.

Yang di tandai dengan pelepasan anak busur panah ke arah Videotron secara simbolis yang di dampingi Kadin Wakil ketua umum bidang komunikasi, informasi dan investasi kadin jabar M.Mahfudi, MT beserta kadisporapar Kuningan Dr.Toto Toharudin,Mpd

Dalam sambutanya Bupati meyampaikan ucapkan terima kasih atas kehadiranya di acara Rampes, ” inilah potensi kuningan dengan berbagai ragam keindahan sumber daya alam yang perlu dengan pengembangan. Dan saatnya kita membangun kabupaten kuningan agar dapat menjadi daya tarik wisata unggulan pariwisata.

“Ragam Pesona Kuningan ini ,kita bisa suguhkan dari Kuningan untuk lndonesia, dan dari Kuningan untuk Dunia,” ujar Bupati Kuningan.

Dan malam Ragam Pesona Kuningan telah membuktikan Kuningan kaya akan potensi maupun SDM yang handal terlihat dari pentas seni dan tarian tarian yang disuguhkan sanggar Seni DNR dan terlebih alam indah Kuningan saat ini tengah dipromosikan oleh musisi Sarah Saputri (Duta Harmonika United Kingdom) Oktober mendatang

Selain itu Acara Kuningan Rampes dimeriahkan pula oleh Seni Pertunjukan ditampilkan Tari Selamat Datang (Tari Bokor), Tati Cingcowong, Angklung, rampak kendang dan marawis serta penampilan penyanyi berbakat Kezia Aulia Purnama yang tampil dihadapan undangan.

Kepala bidang pemasaran Disporapar Kuningan Teti Sukmawati, selaku penyelenggara acara Kuningan rampes ditemui media menyampaikan terimakasih kepada para pihak sponsor terkait yang telah kerjasama dan mendukung kelancaran acara rampes, terutama untuk Bank Bjb Kuningan, DSO Djarum Cirebon, paguyuban wisata kuningan, BRI Insurance, dan para UMKM, APEKI Dan seluruh yang terlibat dalam penyelenggaraan acara, ujarnya menyampaikan kepada jwn.com (SEP)