Pembinaan Para Pejabat Struktural di Lingkungan Disporapar Kab. Kuningan Oleh Wakil Bupati Kuningan Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH.,

Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwsata (Disporapar) Kabupaten Kuningan gelar Pembinaan Para Pejabat Struktural di Lingkungan Disporapar Kab. Kuningan Oleh Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., bertempat di Aula Disporapar Kuningan. (04/05/20)

“Pariwisata adalah salah satu bidang yang paling merasakan dampak dari Covid-19, dari sana bisa berkaitan kepada pendapatan daerah, lapangan pekerjaan dan lain-lain. Tapi pariwisata juga lah yang akan mengembalikan perekonomian kita pada saat pandemi ini selesai,” tutur Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, saat memberikan pembinaan kepada Pejabat Struktural dilingkungan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar)

Dalam kegiatan yang digelar di Aula Rapat dinas setempat, Wabup mengungkapkan, sudah seharusnya Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam hal ini Disporapar memikirkan langkah dan strategi dalam usaha bangkit dari keterpurukan akibat Covid-19. Karena Kabupaten Kuningan, sambungnya, merupakan kabupaten yang kaya akan pariwisata.

“Salah satu upaya untuk mengembalikan perekonomian melalui dunia pariwisata pasca Covid-19 ini adalah dengan tetap menjaga sektor pariwisata kita. Saat ini Pemkab Kuningan tengah fokus dalam hal mencegah, mengobati, dan melakukan langkah-langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Namun jangan sampai lupa untuk memperispakan langkah setelah pandemi ini berakhir,” imbuhnya.

Selanjutnya Wakil Bupati meminta, Disporapar untuk menyiapkan berbagai langkah dan inovasi untuk mendongkrak dan memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Kuningan, mulai dari penataan lokasi wisata, melengkapi sarana dan prasarana, serta meningkatkan promosi melalui teknologi informasi.

“Sebagai kabupaten wisata tentu perlu ditunjang oleh sarana dan prasarana wisata yang memadai. Kita perlu membentuk tourism information untuk mempromosikan wisata kita, apalagi kita dekat dengan Bandara kertajati Majalengka (BIJB). Kalau perlu kita menempatkan Tourism Information di sana (red_BIJB) jadi kita bisa langsung mempromosikan wisata di Kabupaten Kuningan kepada para penumpang pesawat yang ada disana. Selain itu, manfaatkan perkembangan teknologi informasi, manfaatkan media sosial sebagai sarana informasi wisata kita,” ungkapnya.

Wabup berharap, sektor pariwisata di Kabupaten Kuningan dapat maju dan berkembang, karena menurutnya, akan berdampak pada peningkatan perekonomian dan mampu menyerap banyak tenaga kerja.