Destinasi Wisata Kuningan Aman Untuk Dikunjungi Wisatawan

Dalam rangka memberikan pelayanan terhadap para pengunjung wisata maupun masyrakat yang ingin berkunjung ke obyek-obyek wisata dikabupaten Kuningan Jawa barat.

Pemerintah Kabupaten Kuningan, dalam hal ini Disporapar ,terus melakukan testing dan tresing terhadap obyek obyek wisata dan pengunjung.

Kegiatan tersebut salah satunya melakukan  swab rapid tes antigen di obyek Wisata Cibulan Manis Kidul Kec. Jalaksana, Minggu 12 September 2021 pukul 09.00 WIB

Rapid tes Swab Antigen ini dilakukan kepada Karyawan Obyek Wisata, pedagang,  pengunjung mupun jajaran Disporapar itu sendiri, dan alhamdulilh hasil nya Negatif, ujarnya Kadisporapar kuningan.

“Saya sangat mengapresiasi sekali pada kegiatan ini, khususnya untuk dinas UPTD Puskesmas Linggarjati, yang bersedia melayani masyrakat meski ditengah tengah libur hari minggu” Kadisporapar Kab. Kuningan.

Kadisporapar Kuningan, H.Toto Toharudin,M.Pd. berharap, dengan adanya kelongaran kelonggaran di kawasan obyek-obyek wisatawan, beliau tetap  menghimbau kepada pengunjung dan masyarakat, agar tetap memberlakukan prokes yang sudah ditentukan diantaranya 6M, dan ini sekaligus sebagi kontrol di obyek wisata dimasa pelonggaran, sekaligus untuk beriman rasa nyaman berwisata, ujarnya.

“Pihak pemerintah tengah berupaya secara maksimal dalam penanganan Covid-19,  yang tadinya Kuningan dilevel 2 alhamdulilah, hari ini kita  mengejar bagaimana mana Kuningan bisa menjadi level satu, Disporapar juga sangat Mengapresiasi  obyek wisata Cibulan yang sudah menyiapkan fasilitas kegiatan swab rapid tes.” Ujarnya (Dr. Toto Toharuddin, M.Pd/Kepala DISPORAPAR Kab. Kuningan).

Menurut Pengelola Obyek Wisata Cibulan, H. Didi  Sutardi, menyampaikan, bahwa, ini salah satu bentuk kepedulian  kami dalam memberikan  rasa aman  dan nyaman berwisata di Cibulan, ujarnya.

Menurut Salah Satu Tim Analis Data dan Informasi Bidang Pemasaran Disparbud  Provinsi Jabar, Hj.Yuyu Sri Rahayu S. Sos, MM. menyampaikan, Ada himbauwan dan anjuran untuk membantu beberapa tim dari Jabar, untuk mensurvey ke destinasi wisata jelang masa pelonggaran dimasa PPKM, dan dianjurkan bagi para pelaku obyek wisata maupun pengunjung untuk ikut rapid tes antigen dan sekaligus meminta data pengunjung terkait pelaksanaan prokes ujarnya.

Dan harapannya menurut Tim Analis data ,Target Jabar semua destinasi wisata terpokes, sehingga wisata pun berjalan dengan baik dan sehat. ujarnya menyapikan kepada media jelajah. (Sep.rie Ibnu ).