“KUNINGAN RAMPES” Ragam Pesona Pariwisata Ekonomi Kreatif Tahun 2021

Kuningan, disporaparkng – Dalam rangka memperingati Hari Pariwisata dunia yang jatuh pada tanggal 27 September 2021, Disporapar melaksanakan berbagai kegiatan pariwisata di kabupaten Kuningan secara meriah.

Kadis Porapar Kuningan H.Toto Toharudin MPd, Dinas Pemuda Olah raga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di kantor Disporapar melibatkan semua kepala bidang di Disporapar.

“Beberapa event skala nasional digelar di kabupaten Kuningan, seperti festival Waduk Darma, gelar seni budaya, Kemah bakti Pariwisata, olah raga tradisional dan kunjungan Kemenkraf RI pada tanggal 5-6 Oktober 2021, serta penghargaan pemuda berprestasi,” Ujarnya,

Selain itu dalam laporannya dihadapan Bupati, Kasiaporapar menambahkan, Kegiatan hari jadi Pariwisata ini terselenggara berkat kerja sama dengan Paguyuban Pengusaha Pariwisata, pelaku ekonomi kreatif, bank BJB , KNPI Coklat Kita dan sponsor yang lainya,” ujar Kadis.

Selain itu tepatnya dihari jadi pariwisata dunia tanggal 27 September 2021 dilaksanakan, merupakan hari yang sangat bersejarah, karena ada penandatanganan salah satu Prasasti Tugu Sajati, yang sempat dilombakan, hasil dari gagasan dan ide serta kerja bersama  para pihak untu membuat terobosan menyongsong bangkitnya wisata Kuningan.

Dalam acara hari pariwisata, turut ditampilkan pameran beberapa pelaku ekonomi kreatif masyrakat yang tergolong dalam beberapa kelompok. Menurut Kadis, rangkaian acara dinas pariwisata masih terus berlanjut hingga bulan depan.

“Kami mengucapkan terimakasih, bangga dan salut, ditengah-tengah pandemi semua komponen bertekad  untuk  melakukan  jenjang recovery pemulihan pasca vandemi,” imbuhnya.

Dan kalo sudah terjalin komunikasi secara  pentahelik,  siap ga kita mengalami perubahan, Karena  besok,  Kuningan akan dikunjungi oleh  berbagai multi, baik etnis kultur, bahasa maupun  yang lainya , Kuningan akan menjadi hingar bingar dengan banyaknya turis asing maupun lokal. Ujar Bupati.

Wakil bupati kuningan, M.Rido ,SH MSi, Menambahkan, Hari ini kita sudah menetapkan tekad semangat untuk bisa terus mengedepankan sektor pariwisata  menjadi salah satu  prioritas dalam pembangunan kab. Kuningan

“Semoga kita bisa melaksanakan pembangunan  dengan lancar, dan berharap pandemi Covid sudah bisa masuk di level satu. Namun tetap prokes harus dijalankan,” ujar wakil bupati Kuningan menyampaikan kepada media jelajah.(Sep, RI, NU).