Kuningan Raih Penghargaan Di Ajang Expo Nusantara 2018

Wakili Jawa Barat untuk bersaing dengan 34 provinsi lainya di Indonesia, Kabupaten Kuningan raih penghargaan tertinggi kategori Pelayanan Stand Unggulan di ajang Ekspo Nusantara dalam peringatan HUT Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ke 43 di Gedung Sasana Kriya, Jakarta Timur.

Kabid Pemasaran Pariwisata, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan Nani Rosnani menyebutkan yang mewakili Kadisporapar Kuningan, bahwa setelah berhasil menyabet penghargaan dalam Pameran Citra Pariwisata Jabar tahun 2017, Kabupaten Kuningan dipercaya untuk mewakili Jabar dalam event Ekspo Nusantara.

“Dalam kegiatan Ekspo Nusantara ini terdapat 4 kriteria penilaian, pertama Penataan Stand terbaik yang diraih Provinsi Kalimantan Selatan, kedua Materi Stand terbaik juga dimenangkan Kalsel, ketiga Kesan Umum Pengunjung penghargaannya direbut oleh Provinsi Jambi, dan kita bersyukur bisa menjaga amanah sebagai wakil Jabar dengan meraih penghargaan tertinggi di bidang Pelayanan Stand Unggulan,” tutur Nani kepada RMOLJabar, Senin.

Nani merasa bersyukur, karena selain penghargaan yang mampu diraih, stand Kabupaten Kuningan yang dianggap paling unik ini juga menjadi stand pavorit, sekaligus menjadi pusat perhatian, dan paling banyak didatangi pengunjung.

“Ketertarikan pengunjung pada stand Kabupaten Kuningan, bahkan tidak sedikit yang memanfaatkannya untuk berfoto selfie, mungkin karena dari segi penataan yang berbeda dengan provinsi lain, seperti diantaranya stand kita terbuat dari bambu, serta terdapat lantai dua atau balkon yang ditempati kesenian kacapi suling,” tuturnya.

Dijelaskan Nani, mengingat dalam perhelatan ekspo yang berlangsung dari tanggal 19 hingga 22 April itu mengambil tema Tekstil Nusantara, maka dipamerkan di stand Kuningan yang mewakili Jabar selain produk unggulan yakni batik Kuningan, dan batik Trusmi dari Cirebon, juga produk produk khas wilayah lainya di Jabar.

“Disamping itu, karena kami ingin lebih mengenalkan Kuningan di tingkat nasional hingga internasional, khususnya di bidang kuliner, kamipun menyertakan makanan khas seperti tape ketan, jeruk nipis peras atau Jeniper, dan lainnya,” jelas Nani. [jar]

Sumber : http://www.rmoljabar.com