Teguh Roisul Parik Putra Kuningan Raih Prestasi Juara Inspiring Duta Wisata Nasional 2021

DISPORAPAR Kabupaten Kuningan – Teguh Roisul Parik, adalah putra Kuningan yang mewakili Taruna Jawa Barat. Teguh sendiri statusnya masih mahasiswa di salah satu kampus swasta Kuningan, yaitu Universitas Kuningan.

Teguh, mewakili Jawa Barat dalam pemilihan “Duta Wisata Nasional” yang diselenggarakan di Provinsi Jambi.

Duta Wisata Nasipnal itu sendiri merupakan duta yang memiliki tanggung jawab dalam mensosialisasikan program Diuta Wisata Nasional. yang berkesinambungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

“Setelah menjalani beberapa rangkaian seleksi yang dilakukan di Provinsi Jawa Barat dan beberapa tahapan dilakukan secara virtual maupun tatap muka, akhirnya Teguh lolos untuk mewakili Jawa Barat ke tingkat Nasional,” ujarnya, Sabtu (16/10/2021).

“Bukan hanya itu saja, namun pada masa karantina juga  harus melewati rangkaian yang lainnya sampai akhirnya masuk babak Grand Final dan keluar sebagai juara Inspiring Duta Wisata Taruna Nasional tahun 2021,” ucapnya.

Sedangkan dari pihak Dekan Fakultas Kehutana Universitas Kuningan, Dr. Yayan Hendrayana S.Hut., M.Si., mengatakan dirinya sangat mengapresiasi keberhasilan dari mahasiswanya yang mengukir kembali prestasi diajang pemilihan Duta Wisata nasional yang diselenggarakan pada tanggal 23 – 28 September 2021.

Selain itu dari pihak Rektor Universitas Kuningan, Bapak Dr. Dikdik Harjadi SE., M.Si., yang ditemani oleh Wakil Rektor IV Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., pihaknya mengatakan pihak atas nama pribadi dan juga lembaga sangat mengapresiasi atas prestasi nasional yang berhasil ditorehkan oleh Mahasiswanya saudara Teguh Roisul Parik dengan meraih juara Inspiring Duta Wisata Nasional tahun 2021.

“Alhamdulillah, kembali mahasiswa Uniku berhasil menorehkan prestasi nasional dengan dipercaya meraih juara Inspiring Duta Wisata Taruna Nasional tahun 2021,” sebutnya.

Diterangkannya, dengan raihan prestasi demi prestasi tersebut, semakin membuktikan bahwa mahasiswa Uniku memiliki daya saing, berkarakter dan berkualitas.

Padahal saat ini kondisi masih dalam situasi pandemi covid 19, namun mahasiswa Uniku terus berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik.