JWK Adventure Trail Menjadi Agenda Tahunan Para Offrider

DISPORAPAR Kabupaten Kuningan – Jelajah Wisata Kuningan (JWK) 2 Adventure Trail  di ikuti Para Offroader  yang berasal dari berbagai kabupaten dan kota. Dengan Start dari Pondok Pessantren Darussalam dan finish di Wahana  Wisata Pasir Kapal Lus,  Desa Cibeureum. Minggu (24/10/2021).

Kegiatan JWK ini berlangsung diawali dengan kegiatan  Baksos dengan pemberian 1 unit motor, bahkan hasil penjualan tiket sebesar 130 juta disumbangkan untuk pembangunan Pondok Pesantren Darussalam Desa Cibeureum. Hal ini disampaikan panitia penyelenggara D.ferdiana saat pengundian hadiah.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH, diberikan penghormatan pengambilan kupon undian  untuk pemenang utama hadiah 1 unit mobil. Bupati berharap, dengan rangkaian kegiatan Anniversary Track ke-17 ini dapat memunculkan kreativitas para warga masyarakat yang mempunyai hobi olahraga dibidang otomotif motor trail dan bisa tersalurkan secara positif, sehingga akan muncul para offroader- offroader yang berbakat.

“Selain itu, dalam  mewujudkan prinsip-prinsip yang terkandung dalam tujuan olahraga otomotif adventure motor trail, maka perlu adanya peningkatan pemahaman nilai kultural, dan kemajemukan bangsa dengan mengembangkan kreativitas peserta adventure, baik dalam proses pembelajaran etika dan estetika, maupun dalam aktivitas pengembangan bakat, minat dan kemampuan peserta dibidang olahraga otomotif adventure motor trail,” ujarnya.

Dia mengatakan, melalui olahraga otomotif event adventure Jelajah Wisata Kuningan ini,  para peserta dapat mengembangkan kepribadiannya, agar memiliki integritas yang tinggi terhadap pelestarian dan pengembangan kebudayaan nasional.

Bupati Kuningan memberikan apresiasi dengan terselenggaranya kegiatan JWK. “Hal ini menunjukan bahwa Kuningan memiliki daya tarik alam yang dapat dinikmati para offroader dengan berbagai tantangan dan kesulitan, namun hal ini menjadi kepuasan tersendiri,” katanya.

“Kepada para offroader dari luar Kuningan, selamat berada di Kuningan semoga dapat memberikan kesan dan bisa mengajak yang lainnya untuk berwisata ke kabupaten untuk menikmati  berbagai rupa destinasi wisatanya,”ungkapnya. 

Bupati Kuningan juga menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara, para offroader Kuningan, dukungan masyarakat dan pihak lain, atas terlaksananya kegiatan JWK yang berlangsung dengan sukses dan menjadikan Kuningan lebih dikenal. Untuk tahun ini dapat diselenggarakan di kecamatan Cibeureum, yang merupakan salah satu icon kecamatan yang menghasilkan produk khas oleh-oleh Kuningan dengan Peuyeum Ketan Ember nya. 

“Dengan penyelenggaraan JWK ke 2 ini dapat  memberikan kesan dan pengalaman yang berharga bagi kita semua. Serta kegiatan ini akan selalu dapat meningkatkan kualitas pelaksanaannya, sehingga dapat memberikan kepuasan dan kebanggaan bagi para peserta maupun seluruh lapisan masyarakat,” harapnya.